Sabtu, 05 April 2014

ADMINISTRASI DAN MANAJEMEN By Owen Hughes . RESUME



Disini dikatakan bahwa administrasi dari segi fungsi lebih sempit dan terbatas daripada manajemen, oleh karena itu perubahan dari administrasi publik menjadi manajemen publik berarti terjadi juga perubahan besar dalam  teori dan fungsinya. Administrasi publik berarti berhubungan dengan birokrasi dalam pemerintahan. Sedangkan manajemen publik lebih luas bukan cuma organisasi pemerintahan namun organisasi yang berhubungan dengan organisasi public baik pemerintah/non dari segi peran  Istilah manajer dan administrator secara signifikan juga berbeda.
The Oxford Dictionary mendefinisikan administrasi sebagai suatu tindakan administrasi untuk mengelola secara langsung urusan yang berhubungan dengan pelayanan dan pemerintahan. Sementara manajemen adalah : ' untuk melakukan , untuk mengontrol untuk melakukan, jalannya urusan organisasi dengan tindakan dengan berorientasi pada hasil.
Dari berbagai definisi owen mengungkapkan administrasi  pada dasarnya
melibatkan
para masyarakat untuk mengikuti instruksi dan layanan, sementara manajemen meliputi pertama pencapaian hasil, kedua tanggung jawab pribadi oleh manajer.

Untuk hasil yang dicapai Administrasi publik berfokus pada proses , prosedur
dan kepatutan, sementara manajemen publik melibatkan banyak lagi. alih-alih
hanya mengikuti instruksi, seorang manajer publik berfokus pada pencapaian hasil
dan mengambil tanggung jawab untuk melakukannya .
Demikian pula, kata 'manajemen' dan 'manager' telah semakin digunakan dalam sektor publik. Sebagai catatan Pollitt: ' sebelumnya mereka dipanggil "administrator", "pejabat", "petugas keuangan" atau "asisten direktur". Sekarang mereka adalah "Manajer", (1993, p. vii). Ini hanya bisa dibilang hanya untuk mengikiti trend (Spann, 1981), tapi itu mungkin juga mencerminkan perubahan yang nyata dalam harapan orang menempati posisi, menunjuk ke perbedaan antara manajemen dan administrasi. Dalam pengertian sempit, kata 'administrasi' dan 'manajemen' adalah singkatan deskripsi dari suatu kegiatan atau fungsi. Tidak peduli apa seseorang atau fungsi yang disebut, jika pekerjaan yang dilakukan. Tetapi dalam arti luas, kata-kata memiliki kekuatan. Istilah 'manager' digunakan lebih sering, karena itu adalah deskripsi yang lebih baik dari kerja yang dilakukan sekarang. Pelayan publik semakin melihat diri mereka sebagai manajer bukan administrator. Mereka mengakui fungsi mereka sebagai pengorganisasian untuk mencapai tujuan dengan asli tanggung jawab untuk hasil, tidak hanya sebagai perintah berikut. Akibatnya, penggunaan istilah umum manajemen adalah mendapatkan nikmat, sementara administrasi publik sekarang tampaknya kuno, jika tidak cukup usang.


1 komentar: